Gejala Keputihan Pada Wanita

Ditulis oleh: -
Gejala Keputihan Pada Wanita
Keputihan bisa terjadi pada setiap wanita karena itu merupakan hal yang alami. Namun bisa menjadi hal yang berbahaya dan berujung pada kanker serviks apabila keputihan itu tidak normal karena di sebabkan oleh virus dan jamur. 

Jadi keputihan itu ada 2 macam, keputihan normal dan keputihan tidak normal. Gejala yang di timbulkannyapun berbeda.

Gejala Keputihan Normal
Gejala Keputihan Yang Normal Diantaranya adalah : Cairan sekresi berwarna bening, tidak lengket dan encer serta Tidak mengeluarkan bau yang menyengat. Gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
  • Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya. 
  • Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
  • Pada wanita hamil keputihan lebih sering timbul, Kenapa wanita hamil lebih banyak keputihan? Keputihan terjadi karena adanya perubahan hormonal saat kehamilan. Kehamilan membuat aliran darah yang meningkat ke daerah kewanitaan dimana hal ini mempengaruhi produksi cairan vagina semakin meningkat. Cairan ini  bermanfaat mencegah infeksi dari daerah intim menyebar ke arah rahim. Namun tidak jarang hal ini malah memungkinkan terjadinya infeksi pada daerah intim jika hygienitas tidak baik. Hal ini dikarenakan selama kehamilan, biasanya wanita mengalami kesulitan untuk membersihkan daerah intimnya.
Gejala Keputihan Tidak Normal
Gejala Keputihan Yang Berbahaya ( Abnormal ) Atau Dikarenakan Ada Penyakit. Apa Saja Ciri Cirinya ? Diantaranya Yang Termasuk Keputihan Abnormal Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran intim. Cairan ini dapat encer atau kental, lengket dan kadang kadang berbusa.
  • Cairan ini mengeluarkan bau yang menyengat dan Berbau busuk, anyir, amis dan gatal
  • Jumlah cairan banyak
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya serta dapat mengakibatkan iritasi pada daerah intim wanita.
Bagaimana Cara Mengobati Keputihan Yang Disebabkan Oleh Jamur?

Keputihan yang tidak normal harus segera diobati agar dapat mencegah penyakit yang jauh lebih berbahaya seperti kanker serviks. Anda dapat menggunakan metode herbal bersama obat herbal Ace Maxs. Sebelumnya kami telah menjelaskan bagaimana cara mengobati keputihan tidak normal. 

0 komentar "Gejala Keputihan Pada Wanita", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar